Sabtu, 12 September 2015

Apa Itu Ejakulasi Dini Pada Pria ?

Apa Itu Ejakulasi Dini Pada Pria ?


Apa Itu Ejakulasi Dini Pada Pria ? Bertanya-tanya dengan maksud dari ejakulasi dini ? Definisi atau arti ejakulasi seringkali berubah-ubah seiring waktu, namun pada kesimpulannya ejakulasi ini berarti terjadi ketika pria mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani setelah melakukan aktivitas seksual serta dengan stimulasi penis yang minimal. Hal tersebut dapat disebut ejakulasi secara cepat, klimaks cepat, atau klimaks sejak dini.

Sedangkan ejakulasi dini yaitu keluarnya air mani yang sangat cepat setelah bahkan sebelum melakukan aktivitas fisik. Ejakulasi dini seringkali memicu permasalahan pada keharmonisan rumah tangga. Sebab pasangan mereka belum mendapatkan kepuasaan atau puncak kenikmatan pada setiap melakukan aktivitas seksualnya.

Terkadang masalah ini tidak dipahami dan disadari oleh para pria, sehingga dapat berujung pada masalah rumah tangga di luar urusan ranjang. Dalam berhubungan suami istri kedua belah pihak harus sama-sama mendapatkan kepuasan. Pendidikan seks dasar haruslah diketahui dan dimengerti oleh kedua pihak, jangan sampai ada yang mau menang sendiri tanpa memikirkan pasangannya. 

Langkah mengatasi dan mencegah ejakulasi dini : 


1. Arah pikiran dan konsentrasi 

Arahkan pikiran anda pada sesuatu yang tidak ada sangkut pautnya dengan seks saat berhubungan badan. Bisa juga sambil memikirkan yang anda tidak sukai. Hal ini akan mengurangi rangsangan yang diterima oleh suami. 

2. Mengurangi sensitifitas pada penis 

Gunakan kondom, cream atau alat bantu seks lainnya yang dapat mengurangi rangsangan yang diterima oleh pihak pria. Kondom yang digunakan sebaiknya yang ukuran tebal agar dapat mengurangi rangsangan yang bakal diterima nanti. 

3. Teknik cabut 

Ketika si laki-laki akan orgasme buru-buru dicabut tepat pada waktunya, jangan sampai sperma keluar semua. Tehnik ini diperlukan peran serta istri agar dapat berhasil. 

4. Posisi yang tepat 

Carilah posisi-posisi hubungan intim yang biasanya dapat anda nikmati dalam waktu yang lama. Pakailah posisi tersebut di awal permainan agar anda dapat tahan lama dan pasangan anda bisa orgasme atau keluar lebih dahulu.

Pria yang mengalami ejakulasi dini dilaporkan memiliki keharmonisan yang terganggu, dan terkadang menolak melakukan hubungan seksual karena merasa malu dengan penyakit yang dialami. Dibandingkan dengan pria, wanita tidak terlalu mempermasalahkan ejakulasi dini yang dialami pasangannya, tetapi dari beberapa penelitian menunjukkan kondisi tersebut yang menyebabkan ketidakharmonisan.

Penyebab dari ejakulasi dini belum terungkap jelas. Banyak teori yang dikeluarkan, termasuk bahwa ejakulasi dini terjadi karena hasil dari melakukan masturbasi yang terlalu cepat ketika masa remaja untuk menghindari pengawasan orang tua, demam panggung, konflik oidipal, agresivitas pasif, dan kurang melakukan aktivitas seksual, tetapi tidak ada satupun teori yang pasti dan bisa menjelaskan gejala tersebut. Ejakulasi dini juga dapat terjadi karena radang prostat atau efek samping dari obat-obatan kimia(berbahaya).

Pengobatan Ejakulasi Dini


Beberapa macam metode pengobatan sudah diuji coba untuk mengobati ejakulasi dini. Kombinasi dari pengobatan medis dan nonmedis merupakan metode yang efektif untuk mengobati ejakulasi dini antara lain :

1. Pelatihan otot seksual adalah salah satu metode paling mudah untuk memecahkan ejakulasi dini. Fungsi ejakulasi sperma dilakukan dengan bantuan otot PC, yang terletak di dasar panggul. Dan sebenarnya, pada beberapa pria otot ini tidak dilatih dengan baik untuk melaksanakan fungsi ejakulasi dengan benar.

2. Menjaga erotisme seksual pada kecepatan normal sangat penting untuk mencapai ereksi lengkap. Kebanyakan pria khawatir tentang perasaan dan yang itu akan mengakibatkan kehilangan kontrol dan berakhir dengan klimaks terlalu cepat. Untuk mengatasi ini, Anda perlu meningkatkan foreplay dan seks oral sementara terlibat dalam hubungan seksual. Latihan pernapasan juga akan membantu Anda untuk santai dan mengendalikan ejakulasi selama hubungan seks.

3. Gunakan Obat Herbal : penunda ejakulasi atau obat anti ejakulasi dini kini sudah banyak tersedia. Selalu pilihlah obat berbahan herbal yang diperkaya untuk mengobati jenis-jenis gangguan tersebut. Jika obat mengandung bahan-bahan herbal, maka kita dapat mengatakan 100% aman untuk digunakan karena tidak memberikan efek samping.


Solusi terbaik untuk mengatasi dan mengobati masalah vitalitas pria, seperti ejakulasi dini, loyo, impotensi, lemah syahwat, ingin kuat, ingin tahan lama dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar