Kamis, 03 September 2015

Tips Menyuburkan Sperma Pria

Tips Menyuburkan Sperma Pria


Pada saat ini banyak pria yang mengeluhkan tentang spermanya yang kurang baik atau tidak subur, sehingga mereka sulit untuk memiliki keturunan. Nah bagi anda yang sekarang ini mengalami hal serupa, Tips Menyuburkan Sperma Pria ini patut untuk anda coba. Berikut ini informasinya :
1. Cukupi Nutrisi di Dalam Tubuh

Nutrisi yang diserap tubuh nantinya memiliki peranan penting dalam hal kesuburan. Namun, banyak orang yang kerap kali mengabaikan nutrisi sebagai hal untuk mengatasi masalah kesuburan. Padahal, jika kurang mengonsumsi nutrisi, maka akan terjadi ketidakseimbangan biokimia dalam tubuh. Nantinya, biokimia dalam tubuh ini akan berjalan dengan lebih lambat serta tidak berfungsi seperti biasanya lagi. Untuk itulah, anda harus benar-benar memperhatikan makanan yang anda konsumsi, konsumsi makanan yang memiliki nutrisi baik bagi tubuh anda.

2. Berhati-hatilah Dalam Mengkonsumsi Makanan

Jangan terlalu berlebihan dalam mengonksumsi makanan yang sarat dengan kandungan gula yang terkandung di dalamnya. Pasalnya, selain makanan tersebut mengandung bahan pengawet kimia lemak yang tidak sehat, bahan buatan yang ada dalam suatu makanan juga akan mengurangi tingkat kesuburan seseorang. Sehingga, berusahalah untuk memperhatikan makanan yang anda konsumsi.

3. Menjaga Tubuh Agar Selalu Sehat dan Bugar

Penting sekali bagi kita untuk terus menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Untuk itu, kita perlu terus memperhatikan setiap nutrisi yang diserap oleh tubuh. Jangan sesekali anda mengabaikan hal tersebut karena bisa saja akan berdampak pada tubuh anda.

4. Perhatikan Asupan Gizi

Pria yang menginginkan kesuburan juga harus memperhatikan setiap asupan unsur gizi seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B12, lycopene, beta karoten, seng, zat besi dan selenium. Asupan ini penting dan diperlukan oleh setiap pria dan wanita untuk tetap subur

5. Minuman Bergizi Mampu Menyelesaikan Masalah Kesuburan

Minuman bergizi juga memiliki peranan untuk mengatasi masalah subur yang dialami pria. Menurut sejumlah penelitian, berbagai minuman jus yang berasal dari buah-buahan mampu mengatasi masalah kesuburan yang dialami pria, seperti :

  • Jus Semangka dan Jambu Biji ~ Kombinasi buah semangka dan jambu biji sangat membantu mengatasi masalah kesuburan yang dialami pria. Kombinasi tersebut memiliki sejumlah unsur penting yang diperlukan oleh pria agar mampu  untuk lebih efektif dalam melakukan proses reproduksi. Di dalam buah jambu biji sendiri terdapat kandungan Lycopene yang memiliki sifat antioksidan. Manfaatnya sendiri dapat meningkatkan fungsi system reproduksi pria.
  • Jus Buah Delima ~ Jus buah delima juga menjadi salah satu minuman yang bisa mengatasi masalah kesuburan pria. Pasalnya, jus buah delima ini mampu meningkatkan kesuburan serta jumlah sperma yang akan diproduksi. Buah delima sendiri memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi kadar asam lemak pada sperma yang nantinya dapat memicu kerusakan.

6. Konsumsi Buah-buahan & Sayur-sayuran

  • Wortel ~ Wortel adalah sayuran yang memiliki banyak nutrisi yang mengadung betakaroten yang dapat mencegah adanya penimbunan gula darah serta kerak lemak yang akan mengakibatkan impotensi.
  • Tomat  ~ Tomat juga memiliki sarat kadar likopen yang mengandung senyawa alami antioksidan. Nantinya, likopen dapat membuat sperma menjadi lebih gesit. Jika anda termasuk dalam pria yang kurang subur, maka anda bisa meminum jus tomat secara rutin.  ini terbukti sarat kadar likopen yang mengandung senyawa alami antioksidan. Likopen mampu membuat sperma jadi lebih gesit.
  • Asparagus ~ Sayuran ini memiliki tingkat konsentrasi kandungan Vitamin C ang membantu untuk melindungi sperma dari kerusakan     oksidatif, dan  melindungi sel-sel testis . Selain itu , Vitamin C mengurangi radikal bebas sehingga tubuh pria Anda dapat fokus pada produksi sperma dan bukan hanya melawan penyakit
  • Alpukat ~ Dilengkapi dengan kandungan vitamin E, vitamin B6, dan asam folat, Buah alpukat dapat meningkatkan motilitas sperma dan memberikan kekuatan untuk menembus Sel telur wanita.
  • Pisang ~ Buah Pisang memiliki enzim yang langka di dalamnya yang tidak terkandung dalam buah lainnya yaitu bromelain. Bromelain merupakan suatu enzim yang meningkatkan gairah seks dan libido laki-laki. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin B1, vitamin A , dan vitamin C yang membantu meningkatkan stamina pria dan meningkatkan kemampuan tubuhnya untuk membuat sperma.

7. Jangan terlalu sering berhubungan intim dan masturbasi

Banyak pria mengeluhkan air mani mereka sedikit dan encer. Semakin banyak ejakulasi, semakin berkurang kekentalan air mani tersebut. Jika Anda melakukan hubungan intim setiap hari atau lebih buruk lagi masturbasi setiap hari akan berpengaruh pada jumlah sperma dan kekentalan air mani itu sendiri.

8. Berhentilah merokok mulai dari sekarang

Jika Anda seorang perokok saat ini, berhentilah. Selain menyebabkan napas tak sedap, merokok juga dapat memengaruhi jumlah sperma. Penelitian menunjukkan perokok memiliki jumlah sperma lebih kecil dibanding pria yang tidak merokok.

Itulah sedikit Tips Menyuburkan Sperma Pria, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar